Pameran Aksi

Dalam perjalanan menuju rumah, saya spontan mlipir dulu ke satu pameran fotografi sendirian. Penasaran. Isinya foto-foto bertemakan ketimpangan sosial. Mayoritas sih foto aksi buruh 1 Mei 2017 lalu.

Mendadak banget jadi kangen. Hahahaha. Kangen semasa ngampus, ikutan aksi nananunu. Apalagi pas lihat TOA di fotonya. Ya ampun.. Rasanya kaya flashback aja deh.

Makanya selama di pameran tadi saya malah jadi mantengin lama tiap fotonya. Ya gimana, semua kenangan berasa ikut muncul dan malah bikin senyum-senyum sendiri, lol.

Jadi kangen aksi mahasiswa dulu deh!

The Way I Communicate #10

Game Sesi #1 Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional


Komunikasi pada Anak

Finally! Sampe juga di hari ke sepuluh, wkwkwk.

Emosi stabil ngadepin M. Eh ga juga deng, sempet arrrggghhhh pas dia narik-narik saluran pembuangan air wastafel, yang mana emaknya lagi nyuci piring -,-. Ya namanya ya, mentang-mentang namanya nama sungai, dari masih bayi merah seneng banget dia denger suara gemericik air.

Mau berapa kali diingetin, diulang lagi diulang lagi. Wkwkwkwk. Gregeeettt abis deh. Mana hari ini lagi padat jadwal dan kerjaan kan. 

Kalo dibilang sampe bentak atau mukul sih ga. Keluar kata kasar juga ga. Cuma emang nadanya langsung tegas, “M. No! Jangan mainin saluran air. Jorok, kotor, ok? Itu bukan mainan kamu.”

Jadi ya kalau dibilang emosi masih terkendali, alhamdulillah sih. Padahal dalam hati pengen banget merepet. Wakakakakaka.

Jadi… All is well.

Tugas selesai juga untuk materi pertama. Rempong yak kudu dibuat postingan, dilaporin segala, wkwk. I’m not the one who love to share my family daily by the way. Ya tapi ga papalah, demi tugas pengembangan diri. Yang penting materi ini kudu melekat dan teraplikasi terus ye meski ga dilaporin. Laporannya ke Allah ajak di akhirat nanti, ehem.

Membumikan Kata, Melangitkan Cerita